Home » , » Cara Matematis Jadi Milyarder

Cara Matematis Jadi Milyarder

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 10.54

"Jangan memulai bisnis untuk jadi kaya. Tetapi mulailah untuk membuat kaya orang di sekitarmu. Dan itu akan membuatmu kaya dengan sendirinya" - Stew Leonard.
Hampir semua orang ingin menjadi kaya, baik itu kaya dalam hal rohani maupun kaya dalam hal materi badani. Kali ini bagaimana kalau kita berandai-andai atau menaruh harapan atau impian kita menjadi milayrder atau paling tidak bagaimana jika kita ingin menjadi salah satu orang yag mempunyai deposito senilai Rp.1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah) di sebuah bank. Apa yang harus kita lakukan untuk bisa mewujudkan impian itu..?!

Oke mari kita teruskan. Jika target saya ingin memiliki uang sebanyak Rp.1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah) di sebuah bank pada satu tahun mendatang, maka sudah selayaknya saya mulai menyusun sebuah rencana strategis yang masuk akal agar saya bisa mulai melaksanakan pencapaian impian tersebut. Caranya adalah dengan membuat rencana-rencana kecil dengan bantuan hitungan matematis yang masuk akal.

Jika saya ingin punya uang 1Milyar rupiah pada satu tahun mendatang, maka saya perlu membaginya terlebih dahulu menjadi 12 bulan (12 bagian) atau 365 hari (365 bagian) yang saya sebut sebagai "potongan-potongan impian".

Artinya jika dibagi dalam 365 hari, itu berarti dalam 1 hari saya harus bisa menghasilkan minimal;
Rp.1.000.000.000 dibagi 365 = Rp.2.739.726,- per hari.


Dari nilai target perhari yang harus dicapai (Rp.2.739.726,- per hari), jika saya adalah seorang pedagang makanan (warteg misalnya), dengan anggapan keuntungan bersih per satu piring yang saya jual sebesar Rp.3.000,- (tiga ribu rupiah), maka saya harus bisa menjual sebanyak;
Rp.2.739.726.- dibagi Rp.3.000,- = 913 sajian per hari.

Jadi dalam satu hari, dari hasil hitungan matematis diatas, seorang pemilik "warteg" akan bisa memiliki profit atau total keuntungan atau uang hingga 1Milyar rupiah pada satu tahun mendatang, jika dia dapat menjual sebanyak 913 sajian/piring per harinya.

Jika ia memiliki 2 buah "warteg", dan ingin menargetkan memiliki penghasilan 1Milyar rupiah pada satu tahun mendatang, maka itu berarti penjualan perhari yang harus dilakukan oleh setiap wartegnya adalah 913 dibagi 2 = 457 sajian perhari.

Jika mengacu pada angka-angka matematis diatas, maka impian bisa terwujud dengan pembagian sederhana atas impian-impian kita hingga dapat dicapai dengan cara-cara yang lebih masuk akal.

Semoga artikel Cara Matematis Menjadi Milyarder ini bisa menginspirasi anda dan saya sendiri untuk membangun bisnis kecil yang bisa menjadikan anda dan saya milyarder baru di Indonesia.

Sebagai informasi, saat ini saya sedang menyusun hitungan-hitungan matematis sehubungan dengan pencapaian impian ini, agar dapat memudahkan kita mencari bisnis yang tepat untuk dijalankan dalam rangka mewujudkan target impian milyarder anda masing-masing. Filenya akan saya share disini (klik dan download aja langsung).

Cara Matematis Jadi Milyarder

0 komentar: