Home » , , » Cara Gampang Menulis Buku

Cara Gampang Menulis Buku

Written By Unknown on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 22.20

Cara Gampang Menulis Buku

"Kita tidak harus menunggu datangnya inspirasi itu kita sendirilah yang menciptakannya" - Stephen King.
Cara Gampang Menulis Buku berpotensi dimiliki pada siapa saja, termasuk anda dan saya. Tiap orang punya cara sendiri untuk berceritra tentang apa saja yang ia inginkan maupun yang terjadi dalam kehidupan sehari-sehari. Ceritra inilah yang merupakan bentuk "buku yang tidak kelihatan". Jadi jika anda bisa bercerita, maka berarti anda bisa menjadi penulis buku.

Jika sedemikian gampang, lantas bagaimana atau apa yang harus saya lakukan untuk memulainya?

Kata-kata bijak dari Stephen King (diatas) bisa menjadi "pemicu" awal bagi anda dan saya untuk memulai sesuatu demi menjadi penulis buku.

---(7)*(7)---

Satu hal yang saya tahu untuk memulai menulis buku adalah membangun sebuah blog sederhana ini untuk dijadikan "wadah tuangan" ide dan inspirasi saya. Bagi saya, media blog sangat terbuka untuk menampung ide dan inspirasi apa saya yang ingin saya tulis.

Setelah memiliki media untuk menampung ide dan inspirasi, saya lanjutkan dengan menulis apa saja yang telah berlangsung dalam hidup saya yang masih diingat. Sekecil apapun ide yang membawa saya pada sesuatu, dapat saya tuangkan ke dalam media ini. Kehidupan sehari-hari adalah inspirasi bagi saya untuk menulis. Bahkan kondisi saat saya mengalami kesulitan membangun ide untuk menulispun, kondisi itulah yang akan menjadi inspirasi tulisan. Ya! Saya boleh saja berbagi dalam media ini, bahwa saat ini saya mengalami kekosongan ide untuk menulis, jadi saya menulis hal ini. Gampang khan? Kekosongan ide untuk menulis, itulah inspirasinya.

Inspirasi memang bisa dalam bentuk apa saja untuk menjadi bahan tulisan.

Berikutnya yang saya lakukan adalah menulis setiap hari di media ini. Jika saya rajin, konsisten dan disiplin menulis setiap hari satu tulisan, itu berarti dalam satu tahun saya memiliki 365 lembar tulisan yang bisa dibukukan menjadi sebuah buku setebal 365 halaman.
Jika setiap tahun saya menerbitkan sebuah buku, maka dalam 10 tahun mendatang saya bisa saja menjadi seorang milyarder dari hasil kerja sampingan sebagai penulis buku. Itu impian saya.

Bagimana dengan anda? Apakah anda ingin menjadi seorang penulis buku yang jutawan atau milyarder? Kenapa tidak mulai dari sekarang saja? Lakukan dengan disiplin setiap hari. Terbitkan buku anda pada satu mendatang. Jadilah jutawan pada tahun mendatang, dimulai dari hari ini.

Itulah Cara Gampang Menulis Buku.

Cara Gampang Menulis Buku

1 komentar:

Tips dan Trik, Menulisa Karangan mengatakan...

Untuk menjadi penulis memang suatu hal yang gampang-gampang sulit. Tinggal kemauan dalam menulis saja yang penting untuk diperkuat. Ide ini tentu saja sangat menggugah untuk diterapkan. Terima kasih untuk artikelnya yang simple tapi super! :)