Home » , » Ide Bisnis Sukses

Ide Bisnis Sukses

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 03.47

Ide Bisnis Sukses
"Ide mendasar dari orang kaya adalah membantu orang miskin, saya rasa hal itu penting" - Bill Gates.
Ide adalah anugerah TUHAN bagi setiap manusia yang beruntung menerimanya, untuk satu tujuan membantu insan lain. Sebuah ide bisa kemudian menjadi sebuah bisnis yang didasari pada tujuan mulia membantu insan lain maupun si pemilik ide itu sendiri.

Ide bisnis bisa saja datang dari hasil kerja keras menemukan ide terbaik untuk melakukan sesuatu. Namun tidak jarang ide besar justru datang dari sebersit pikiran yang muncul selintas di pikiran kita, disaat sedang bekerja, berolahraga, sedang mandi, bersantai, tidur, dan lain-lain.

Ide yang datang bagaikan kilat di pikiran kita sering terlewat begitu saja tanpa kita hiraukan, padahal bisa saja salah satu dari sekian banyak ide tersebut menjadi sebuah kunci pengubah hidup kita dan orang lain.

Lantas apa yang saya lakukan jika "ide-ide kilat" itu muncul di pikiran saya disaat tak terduga?

Sebuah buku kecil berisi kertas kosong dan pensil kecil, selalu ada di kantong baju saat bepergian kemana saja. Jika tidurpun saya tempat buku kecil ini disamping bantal. Saat ide-ide "aneh" muncul dipikiran saya (sering saat tidur), saya langsung mencatatnya kemudian kembali melanjutkan tidur.

Setelah satu bulan sampai satu tahun kemudian saya kembali membuka buku catatan ide ini, saya sendiri terkejut, begitu banyak ide-ide super yang telah tercatat muncul dari pikiran saya saat sedang tertidur ataupun berleha-leha.

Walaupun buku ide-ide ini hilang saat saya berpindah tempat tinggal dan tempat kerja, namun saya masih beruntung untuk mengingat satu hal penting bahwa, ide-ide besar bisa saja muncul saat kita sedang beraktifitas berbeda, dan saya mencatatnya.
Mencatat ide-ide yang muncul bisa menjadi sebuah aktifitas baru bagi anda yang ingin menjadi penulis buku. Ya! Ide-ide itu bisa anda susun menjadi sebuah buku untuk dipublikasikan luas melalui penerbit dan menjualnya.

Jadikan ide-ide anda menjadi bisnis yang sukses. Catat setiap ide apapun yang muncul. Jangan perhitungkan ide tersebut masuk akal atau tidak. Catat saja dan baca kembali pada bulan berikutnya. Saya jamin anda akan terkejut dengan ide-ide yang sudah anda catat tersebut.

Ide Bisnis Sukses

0 komentar: