Home » , » Tindakan Menuju Sukses

Tindakan Menuju Sukses

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 03.20

"Untuk sukses, kita perlu bertindak seolah-olah kita akan sukses dan tidak kehilangan fokus terhadap hasil akhir." - Greg S. Reid.
Tindakan memberi nilai tinggi pada gagasan yang ada. Apalagi jika gagasan yang ada telah Anda buatkan rancang bangun untuk mewujudkannya.

Saat itu tahun 1989, ketika saya mendapatkan kesempatan besar yang membawa hidup saya hingga seperti sekarang ini. Peluang untuk bersekolah di sebuah lembaga pedidikan milik pemerintah bidang kehutanan di kota Ujung Pandang (Makassar). Ketakutan untuk memikul tanggung jawab hidup jauh dari orangtua, sedikit membuat hati saya "keder".
"Tapi keputusan harus saya ambil. Jika saya ingin berkeliling Indonesia seperti impian saya waktu kecil, maka saya harus meraih kesempatan ini, seberapa besar pun tanggung jawabnya, saya harus berani bertindak sekarang mengambil kesempatan ini", itu pikir saya.

Dan ternyata benar.

Tindakan saya waktu itu (berupa; mengambil kesempatan yang datang) telah membuat saya dapat pergi ke seluruh wilayah Indonesia, baik karena alasan pekerjaan maupun karena alasan lain. Impian masa kecil saya pun terwujud, setelah saya bertindak.

"Tindakan bukan berasal dari pemikiran, tapi dari kesediaan untuk memikul tanggung jawab." - Dietrich Bonhoeffer.

Tindakan Menuju Sukses

0 komentar: