Home » , » Impian Menjadi Kenyataan

Impian Menjadi Kenyataan

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 23.05


"Setiap kemajuan besar tidak lebih dari sebuah impian yang ada dalam pikiran seorang visioner" - Robin Sharma.

Impian, setiap orang memilikinya sejak lahir dan dimulai saat pertama kali muncul keinginan dalam hatinya untuk memiliki sesuatu.

Anugerah besar yang diperoleh manusia dari TUHAN adalah kebebasan untuk bermimpi.

"Impian apapun itu, selagi kita masih hidup pasti bisa mewujudkannya menjadi kenyataan", itu kata-kata yang keluar dari mulut kakak saya ketika memberikan dukungan moril atas impian-impian yang saya ceriterakan kepadanya (baca cerita tentang dukungan moril keluarga disini).

Impian dapat menjadi kenyataan jika kita benar-benar menginginkannya. Persoalannya, "apakah kamu benar-benar mau mewujudkan impian kamu itu?". Demikian kata kakak saya.

Pengalaman masa kecil saya bersamanya telah membentuk banyak hal dalam kehidupan dewasa saya. Begitu banyak impian-impian kecil maupun impian besar yang bisa saya wujudkan dengan menerapkan "pola pikir" yang diajarkannya. Padahal waktu itu saya masih kanak-kanak untuk mengerti apa yang disampaikannya, saya terkadang sedikit menolak apa yang selalu dia sampaikan, karena begitu banyak hal yang dia ajarkan tetapi tidak dapat saya mengerti.

Tetapi beruntunglah saya, karena walaupun sedikit berkeras menolak untuk menerima pengajaran-pengajaran tentang hidup darinya, dia terus saja berkeras mengajarkan semuanya itu. Setelah dewasa, satu per satu yang diajarkannya muncul sebagai solusi bagi setiap permasalahan yang saya hadapi, terutama soal mewujudkan impian.

Beberapa poin penting yang masih saya ingat dari apa yang diajarkan oleh kakak saya dalam hal mewujudkan impian adalah;

"Impian apapun itu, ya apapun,... bisa kamu wujudkan. Sesulit apapun impian kamu. Semuanya bergantung kepada seberapa besar kamu mau mewujudkan impianmu."
"Pelajari impian kamu, itu langkah terbesarmu untuk berada semakin dekat dengan impianmu"
"Mulailah dengan hal kecil dalam impianmu untuk mewujudkan impian besar mu di masa mendatang"

Ketika berada dalam keterpurukan mewujudkan sebuah impian, ketiga ucapannya ini selalu menguatkan saya untuk mewujudkan impian. Seringkali saya menemukan banyak solusi dari mengingat-ingat kembali ketiga kalimat positif tersebut.

Saya selalu kuat jika mengingat-ingat kata-katanya yang pertama diatas.

Semangatpun muncul untuk belajar lebih jauh tentang impian saya, saat mulai mengingat-ingat kata-kata kedua diatas.

Kata-kata ketiga membuat saya selalu menemukan jalan untuk mencapai setiap impian saya dengan cara memilahnya menjadi keping-keping impian yang harus diselesaikan setiap hari menuju pada perwujudan impian besar.

Impian Menjadi Kenyataan

0 komentar: